get app
inews
Aa Read Next : Bertambah Jadi 63 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Tanpa Asuransi

Sedekah Laut, Nelayan Kota Tegal Melarung Tujuh Kepala Kerbau

Senin, 22 Agustus 2022 | 06:15 WIB
header img
Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriono membuka sedekah laut dengan melarung tujuh ancak berisi kepala kerbau. (Foto: Istimewa)

"Semoga sedekah laut 2022 bisa berjalan lancar, dan kedepan juga bisa lebih meriah lagi, lebih mengena, santuan bisa lebih banyak lagi. Semoga nelayan Kota Tegal semakin maju dan sejahtera," ujar Eko.

Eko Susanto menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kota Tegal, agar menyediakan alat pemadam sebagai upaya antisipasi agar kejadian kebakaran kapal tidak terulang kembali.

Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan, rencana kedepan Pemerintah Pusat akan melakukan revitalisasi Pelabuhan Perikanan Kota Tegal seluas 60 hektar, agar mampu menampung Kapal-kapal ikan yang bersandar.

"Ini salah satu upaya untuk menanggulangi kejadian kebakaran kapal di Kota Tegal," ungkap Dedy Yon.

Selain itu, Walikota juga menghimbau kepada pemilik kapal dan Anak Buah Kapal (ABK) agar bisa berkerja sama dalam menjaga kapal masing-masing selama bersandar.

"Perlu kerjasama yang baik, pemilik kapal dengan awak kapal, terkait penataan parkir, pemilik kapal memberikan edukasi kepada awak kapal, kapal yang bersandar harus ada yang bergiliran berjaga, aki dilepas, jangan sampai terjadi kebakaran, kompor juga dilepas, selain itu jika sedang menguras mengguanakan pompa, agar tetap dijaga jangan sampai mesin terbakar," jelas Dedy Yon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut