get app
inews
Aa Read Next : 10 Destinasi di Jakarta Timur, Banyak Wisata Edukasi dan Ada yang Tinggal Kenangan

Jadi Lokasi Esek-Esek, PT KAI Bongkar Bangunan Liar di Gunung Antang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:00 WIB
header img
Pembongkaran bangunan liar di kawasan Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur resmi dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Selasa (30/8/2022). (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Jadi lokasi esek-esek, PT KAI bongkar bangunan liar di Gunung Antang. Pembongkaran bangunan liar di kawasan Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur resmi dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Selasa (30/8/2022) mulai sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

KAI mencatat, ada 120 bangunan liar yang berhasil dibongkar paksa lantaran telah diberikan imbauan pada beberapa waktu yang lalu.

Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa mengungkapkan, pembongkaran bangunan liar tersebut dilakukan dengan berkolaborasi bersama aparat dan stakeholders terkait di wilayah Kota Jakarta Timur.

"Hari ini dilakukan penertiban, di mana kami dibantu oleh pihak kepolisian kemudian juga TNI dan pemerintah kota Jakarta Timur beserta jajaran dalam proses penertiban," ujar Eva kepada awak media, Selasa (30/8/2022).

Dalam proses penggusuran bangunan yang ditengarai digunakan sebagai bisnis lokalisasi ilegal tersebut, KAI menggunakan alat berat untuk melakukan pembongkaran pada sejumlah bangunan bertingkat. Ratusan bangunan tersebut, menurut Eva, berhasil dibongkar sekira pukul 11.35 WIB.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut