get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Nomor 1 Hanya Dihuni 957 Jiwa

10 Destinasi di Jakarta Timur, Banyak Wisata Edukasi dan Ada yang Tinggal Kenangan

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:20 WIB
header img
Salah satu destinasi wisata yang ada di Jakarta Timur. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews,id - Jakarta Timur merupakan salah satu Wilayah yang berada di DKI Jakarta, memiliki banyak sekali destinasi wisata terutama wisata edukasi. Tempat wisata di Jakarta Timur akan dibahas pada artikel kali ini. Ditengah ingar bingarnya, kota Jakarta menyimpan banyak wisata. Baik wisata buatan, wisata alam, dan juga wisata kuliner. Anda tidak akan kebingungan untuk mencari tempat refreshing disini.

Di Jakarta Timur sendiri memiliki berbagai macam wisata. Yang paling terkenal dan bisa dibilang sebagai ikon Jakarta Timur adalah TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Padahal, selain TMII di Jakarta Timur juga masih ada beberapa wisata yang harus kalian kunjungi.

Melansir dari berbagai sumber, iNews.id akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Jakarta Timur yang wajib anda kunjungi.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMMI merupakan salah satu wisata buatan yang sudah sangat terkenal terletak di Jakarta Timur. Tempat wisata yang satu ini sangat luas dengan banyak objek yang dapat dinikmati. Terdapat banyak sajian budaya dari 26 Provinsi yang ada di Indonesia. Seperti rumah adat, baju adat, hingga tarian khas.

2. Taman Anggrek Indonesia Permai

Taman Anggrek Indonesia Permai cocok bagi anda yang menyukai tanaman terutama anggrek. Disini anda dapat menemukan berbagai macam koleksi bunga anggrek yang berasal dari berbagai tempat di dunia. Selain melihat koleksi anggrek, anda juga dapat belajar mengenai teknik budidaya anggrek dari para ahli.

3. Among Skyworld

Tempat wisata edukasi ini terletak tidak jauh dari TMII dan Taman Anggrek. Among Skyworld cocok dikujungi dengan keluarga terutama anak-anak, karena disini anda akan menikmati berbagai macam spot wisata yang berhubungan dengan angkasa. Seperti Digital Planetarium, Space Exhibition, dan anda juga bisa mengabadikan momen di Space Action Photo Booth.

4. Museum Fauna Indonesia

Museum yang memiliki ikon bangunan berbentuk Komodo ini juga masih berada tak jauh dari TMII. Disini anda akan menemukan bermacam koleksi spesies hewan khas Indonesia dalam bentuk replika, seperti Beruang, Harimau Sumatera, Burung Cenderawasih, dan lain-lain. Berkunjung ke museum ini lebih cocok dengan anak-anak agar dapat mengedukasi mereka mengenai kekayaan fauna di Indonesia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut