Logo Network
Network

Ini Kelebihan JIS Stadion yang Batal Gelar Laga FIFA Matcday, Dibanding GBLA atau Pakansari

Basudiwa Supraja
.
Senin, 12 September 2022 | 07:26 WIB
Ini Kelebihan JIS Stadion yang Batal Gelar Laga FIFA Matcday, Dibanding GBLA atau Pakansari
Ini Kelebihan JIS Stadion yang batal gelar laga FIFA Matchday, dibandingkan GBLA atau Pakansari. (Foto: Ilustrasi JIS)

JAKARTA, iNews.id - Ini Kelebihan JIS Stadion yang batal gelar laga FIFA Matchday, dibandingkan GBLA atau Pakansari. PSSI didesak untuk tetap menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu lokasi pertandingan FIFA Matchday bulan ini.

PSSI sendiri menilai venue tersebut dinilai belum layak untuk menampung animo masyarakat yang akan datang menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Curacao. Laga TImnas Indonesia sendiri rencanya digelar pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022) di dua tempat yang berbeda. 

Stadion yang akan digunakan untuk laga Timnas sendri adalah Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan menjadi lokasi pertama laga tersebut dan Stadion Pakansari menjadi opsi pengganti JIS di laga kedua. Seiring dengan itu, pihak Jakpro membantah Tudingan JIS yang dinilai belum standar FIFA. Lantas seperti apa perbandingan kelebihan JIS dengan GBLA dan Pakansari?

JIS merupakan stadion terbaru yang dibangun oleh Indonesia saat ini. Melansir dari berbagai sumber, venue yang terletak di Jakarta Utara itu dapat menampung penonton sebanyak 82 ribu jiwa.

Jumlah tersebut menjadikan JIS menjadi stadion dengan fasilitas atap tertup penuh termegah di Asia mengalahkan Tokyo Dome di Jepang. Adapun GBLA hanya mampu menampung 32 ribu jiwa sedangkan Pakansari hanya 30 ribu saja.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.