600 Personil Ikuti Apel Siaga Tanggap Bencana

Nino
.
Selasa, 20 September 2022 | 22:09 WIB
600 personil dari mengikuti apel siaga tanggap bencana di Makodim 0712. (Foto: Nino)

KABUPATEN TEGAL, iNewsTegal.id - Salah satu upaya untuk menghadapi cuaca ekstrim di Wilayah Pantura Tegal, sedikitnya 600 personil dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Batalyon Brigif 4 Dewaratna, Batalyon Infantri 407, anggota TNI AL, Satradar, Kompi Zipur, anggota Kodim 0712 Tegal, Polres Tegal dan Polres Tegal Kota mengikuti apel siaga tanggap bencana di Makodim 0712 Tegal, Selasa (20/09/2022).

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengatakan, kegiatan ini merupakan gabungan TNI Polri yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal untuk mengantisipasi kejadian bencana alam.

"Dimana baru-baru ini telah terjadi bencana alam puting beliung di Pagerbarang Kabupaten Tegal. Hal ini tentu mengingatkan kita semua  untuk siaga terhadap bencana," ungkapnya.

Arie menyebut, bahwa TNI dan Polri siap berada ditengah-tengah masyarakat untuk selalu membantu dalam kesulitan apapun. "Memang kita tidak berharap terjadi bencana, namun kesiapsiagaan harus kita jaga baik dari personil maupun perlengkapan," jelasnya.

Segala peralatan seperti speed board, unit dapur lapangan dan kelengkapan lainnya guna mendukung penanganan bencana. Dapur lapangan bisa digunakan untuk 1500 orang.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini