Logo Network
Network

Peternak Ayam Arab di Tegal Menjerit, Dampak Kenaiakan Harga BBM

Yunibar
.
Senin, 26 September 2022 | 11:35 WIB
Peternak Ayam Arab di Tegal Menjerit, Dampak Kenaiakan Harga BBM
Peternak ayam arab di kota Tegal menjerit akibat kenaikan harga BBM. (Foto: DOK.iNews.id)

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id - Peternak ayam arab di kota Tegal menjerit akibat kenaikan harga BBM. Sejumlah peternak ayam arab petelur di Kota Tegal terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

Dampak Kenaikan harga BBM mengakibatkan harga pakan juga ikut naik, hal ini yang menebabkan ongkos produksi jadi bertambah. Seperti yang diungkapkan salah seorang peternak ayam arab petelur di Kelurahan Tunon, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Hartono mengaku, saat ini para peternak sedang dilanda kelesuan. 

Hartono juga mengatkan, harga pakan ternak yang sebelumnya sudah mengalami kenaikan, kini harus naik lagi akibat kenaikan harga BBM. Sementara hasil harga jual telur ayam arab masih belum ada kenaikan yang cukup signifikan.

“Harga pakan ternak ayam terus melonjak sekitar 10 persen dari sebelumnya. Saat ini para distributor sudah menaikkan harga jual pakan dari sebelumnya untuk ukuran 50 Kg atau 1 sak pakan dari yang harganya Rp310.000 sekarang menjadi Rp350.000,” kata Hartono, Senin (26/9/2022).  

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini