KPU Kota tegal Gelar Rakor Data Pemilih Ganda Berkeanjutan

Zafran Arshaka
.
Rabu, 28 September 2022 | 19:40 WIB
KPU Kota Tegal, Jawa Tengah, menggelar rapat koordinasi (rakor) Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode September 2022. (foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNewsTegal.id - KPU Kota Tegal, Jawa Tengah, menggelar rapat koordinasi (rakor) Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode September 2022. Rakor DPB dihadiri para pengurus partai politik (Parpol) setempat, dan pemangku kepentingan terkait.

Rakor DPB periode September 2022 yang digelar oleh KPU Kota Tegal tersebut menambil tempat di sebuah rumah makan di kawasan Kelurahan Marganana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, pada Rabu (28/9/2022).

Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Tegal, Akhmad Khaerudin, menuturkan jika DPB seringkali dinamikanya antara data yang ada dengan di lapangan, perlu ada  kecerematan tinggi, dan itu memang tugas KPU untuk mencocokkan.

Ahmad Khaerudin mencontohkan, sering kali ditemui, data seseorang yang ternyata sudah meninggalkan tempatnya cukup lama, tapi datanya belum pindah alias masih di tempat tinggal yang lama.

"Tapi dia jarang pulang, bahkan seringkali ditengarai sudah berkeluarga dan tinggal tempat lain," terang Akhmad Khaerudin.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini