get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Indonesia yang Meninggal Dunia saat Anaknya Masih Kecil, Ada yang Bertemu hanya 40 hari

Ini Kisah Anak Bali yang Sembuh Setelah Terindikasi Gagal Ginjal Akut

Senin, 24 Oktober 2022 | 22:19 WIB
header img
Ini Kisah anak Bali yang sembuh setelah terindikasi gagal ginjal akut. (Foto: DOK.iNews.id)

DENPASAR, iNewsTegal.id Ini Kisah anak Bali yang sembuh setelah terindikasi gagal ginjal akut. Bocah yang diketahui bernama Ida Bagus Made Satya Prawira ini adalah balita berusia 3 tahun depan bulan yang didiagnosa terindikasi gagal ginjal akut.

Ida Bagus Made Satya Prawira yang sempat mendapatkan perawatan medis di RSUP Prof Ngoerah Denpasar, Bali ini berhasil sembuh dari penyakit yang kini tengah marak. Anak dari Ni Kadek Erin Elsayani ini mendapatkan perawatan medis selama 3 minggu di rumah sakit.

Dicertitakan Ni Kadek Erin Elsayani kalau anaknya mengalami demam dan juga susah buang air kecil pada 9 September 2022 silam. Lantaran panik Erin pun membawa buah hatinya ini ke rumah sakit.

"Awalnya dibawa ke RS Puri Bunda sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar, Di rumah sakit ini saya mendapatkan penjelasan kalau anak saya terindikasi mengalami acute kidney injury (AKI) atau gagal ginjal akut," ujar Elin yang dilansir dari iNews.id, Senin (24/10/2022).

Erin juga mengatakan, dari pihak rumah sakit ini juga dirinya baru mendapatkan informasi kalau anaknya bukan orang pertama yang terindikasi gagal ginjal akut namun sudah ada 13 kasus serupa di Sanglah. Dan anaknya termasuk kasus ke 14.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut