Logo Network
Network

Ini Sosok Yudo Margono, Anak Petani Madiun yang Digadang-Gadang Bakal Jadi Panglima TNI

Tim iNews.id
.
Rabu, 23 November 2022 | 19:33 WIB
Ini Sosok Yudo Margono, Anak Petani Madiun yang Digadang-Gadang Bakal Jadi Panglima TNI
Ini sosok Yudo Margono, anak petani Madiun yang digadang-gadang bakal jadi panglima TNI. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.idIni sosok Yudo Margono, anak petani Madiun yang digadang-gadang bakal jadi panglima TNI. Presiden Joko Widodo bakal mengirimkan surat presiden (surpres) pergantian Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada DPR hari ini.

Dari nama yang beredar, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAD Dudung Abdurachman disebut menjadi calon terkuat yang dipilih Jokowi untuk diserahkan ke DPR. Agar nanti bisa dilakukan fit and proper test.

Lantas, seperti apa profil dan biodata Laksamana Yudi Margono?

Profil dan biodata Laksamana Yudi Margono

Laksamana TNI Yudo Margono lahir pada 26 November 1965. Ia adalah seorang perwira tinggi TNI-AL yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut ke-27 sejak tanggal 20 Mei 2020.

Yudo, merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXIII/tahun 1988. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I.

Yudo Margono dilahirkan dan dibesarkan di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. dari keluarga sederhana yang berprofesi sebagai Petani. Ia Mengeyam pendidikan dasar di SDN 02 Garon dan menamatkan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 1 Mejayan

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.