Setelah Argentina, Giliran Jerman Tumbang Dilaga Perdana Piala Dunia 2022

Tim iNews.id
.
Rabu, 23 November 2022 | 22:30 WIB
Setelah Argentina, giliran Jerman tumbang dilaga perdana Piala Dunia 2022. Foto: Reuters.

JAKARTA, iNewsTegal.id Setelah Argentina, giliran Jerman tumbang dilaga perdana Piala Dunia 2022. Setelah sebelumnya Timnas Argentina dikalahkan oleh Arab Saudi, kini Giliran Timnas Jerman harus mengakui kekuatan Samurai Biru julukan Jepang dilaga pembuka Piala Dunia 2022.

Der Panzer -julukan Timnas Jerman- harus menelan kekalahan dari Jepang usai dipermalukan dengan skor 1-2 dalam laga perdana Grup E Piala Dunia 2022. Laga Timnas Jerman vs Jepang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Gol Jerman tercipta lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33. Namun, Jepang membalikkan kedudukan lewat aksi Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi antara Timnas Jerman dan Jepang di awal babak pertama. 

Timnas Jerman bermain ofensif, sementara Jepang menerapkan pressing ketat sejak awal pertandingan. Kendati demikian, Der Panzer beberapa kali berhasil menembus pertahanan Jepang. Namun, Thomas Muller dan kolega tidak bisa memanfaatkan peluang saat sudah sampai di depan gawang.

Pada menit ke-7, Timnas Jepang berhasil mencetak gol lewat serangan balik cepat. Namun sayang, Daizen Maeda dianggap sudah terjebak dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Gol itu pun tidak disahkan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini