get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Mahal?

Hasil Piala AFF 2020: Indonesia Pesta Gol 5-1 ke Gawang Laos

Minggu, 12 Desember 2021 | 18:48 WIB
header img
Indonesia menang telak 5-1 atas Laos pada babak pertama lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda sangat mendominasi permainan. (Foto/PSSI)

SINGAPURA, iNews.id- Indonesia menang telak 5-1 atas Laos pada babak pertama lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda sangat mendominasi permainan.

Laga berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021). Ini kemenangan kedua Tim Garuda di Piala AFF 2020.

Anak asuh Shin Tae-yong unggul berkat penalti Asnawi Mangkualam pada menit 23 dan Irfan Jaya pada menit 34. Namun, Laos memperkecil kedudukkan di menit 41 lewat gol Kydavonne Souvanny.

Babak kedua Indonesia semakin menggila. Skuad garuda menambah tiga gol lagi lewat aksi Wita Sulaeman menit 56, Ezra Walian menit 77 dan Evan Dimas menit 84.

Hasil ini membuat Indonesia menempati peringkat pertama grup B dengan raihan 6 poin. Peringkat kedua ada Malaysia dengan raihan poin yang sama yakni 6.

Jalannya pertandingan:

Indonesia mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola di atas 70 persen. Laos hanya bermain bertahan dengan memasang lima bek sekaligus.

Laos membuat kesalahan pada menit 22, Kydavone Souvanny menjatuhkan Alfeandra Dewangga di kotak terlarang. Asnawi Mangkualam yang bertugas sebagai eksekutor menyepak bola dengan keras dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit 34, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. Umpan crossing Asnawi Mangkualam dari sisi kanan lini depan Indonesia berhasil dikonversi menjadi gol oleh Irfan Jaya.

Laos yang mengandalkan serangan balik berkali-kali mengancam pertahanan Indonesia. Laos berhasil menebar ancaman melalui Billy Katkeophomphone di ujung tombak. 

Pemain yang berkarir di Prancis itu kemudian mengirim operan ke Kydavonne Souvanny. Laos pun berhasil memperkecil keunggulan melalui sepakan keras ke gawang yang dijaga Ernando Ari.

Indonesia memiliki kesempatan menambah keunggulan melalui tendangan bebas Irfan Jaya sesaat sebelum turun minum, namun sepakannya masih belum menemui sasaran. Peluang tersebut menutup paruh pertama.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut