get app
inews
Aa Read Next : 6 Trik Ampuh Bikin Wanita Orgasme Berkali-Kali, Ada yang Bikin Nagih

5 Tanda Masturbasi Mulai Berefek Negatif, Nomor 1 Muncul Perasaan Bersalah

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:52 WIB
header img
Lima tanda masturbasi mulai berefek negatif. Foto: Istimewa.

4. Bisa melukai penis

Bagi pria, melakuakn masturbasi secara berlebihan juga bisa menyebabkan luka pada kulup penis. Tak hanya itu saja, pembentukan jaringan parut pada batang penis juga bisa terjadi dan menyebabkan penyakit peyronie. Kondisi ini bisa terjadi karena penis yang melengkung sehingga saat ereksi akan terasa menyakitkan.

3. Menganggu kehidupan sehari-hari 

Melakukan masturbasi secara berlebihan juga bisa mengganggu kehidupan sehari-hari yang terjadi di dalam lingkungan pekerjaam sekolah, hingga lingkungan sosial tertentu. Kondisi ini bisa terjadi karena seseorang yang kecanduan masturbasi akan berpikir jika tindakan tersebut sebagai pelarian dari kehidupan nyata.

Sehingga perlahan Anda akan menjauh dari keluarga, teman, dan rekan kerja. Bahkan saat bekerja atau sekolah pun Anda jadi sulit untuk berkonsentrasi.

2. Mengurangi rangsangan seksual

Selanjutnya, masturbasi yang terlalu sering bisa merugikan karena Anda dapat kehilangan rangsangan seksual. Hal ini karena stimulasi yang dilakukan saat masturbasi bisa saja berbeda ketika Anda melakukannya langsung dengan pasangan. Tak jarang kondisi ini membuat pecandu masturbasi menjadi tidak tertarik pada pasangannya sendiri.

1. Muncul perasaan bersalah

Sebuah studi dari jurnal Sexual Madicine 8,4% dari 4.211 pria yang menghadiri klik rawat jalan pengobatan seksual dilaporkan memiliki perasaan bersalah setelah melakukan masturbasi.

Perasaan bersalah tersebut bisa berdampak pada hal lain yang merugikan hidup, seperti tindakan penyalahgunaan alkohol, masalah kesehatan mental, hingga masalah fisik.

Nah, itulah tanda masturbasi mulai merugikan hidup. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut