Logo Network
Network

Kisah Sukses Bos PO Handoyo: Mantan Supir Angkot yang Kini Miliki Ratusan Armada

Dekur
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 23:19 WIB
Kisah Sukses Bos PO Handoyo: Mantan Supir Angkot yang Kini Miliki Ratusan Armada
Kisah sukses Bos PO Handoyo: mantan supir angkot yang kini milki ratusan armada. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsTegal.idKisah sukses Bos PO Handoyo: mantan supir angkot yang kini milki ratusan armada. Sejarah Perusahaan Otobus (PO) Haryanto tidak dapat dilepaskan dari mental berjuang pemiliknya, Haji Haryanto, dalam menjalani hidup. 

Terlahir sebagai keluarga yang kurang mampu membuat Haryanto tak dapat bersantai-santai. Selain menempuh pendidikan, Haryanto kecil sudah harus bekerja keras membantu perekonomian keluarga untuk menyambung hidup.

Pekerjaan kasar pun tidak sungkan ia lakoni untuk dapat membantu keluarganya. Haryanto mengaku pernah mencari rumput untuk pakan ternak, berjualan es keliling, kuli bangunan dan menjadi tukang sapu di sebuah hotel. 

Pada saat itu, kerja kerasnya adalah agar dapat melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang SMP. Sebagai Tamtama, ia mendapat pelatihan mengemudi dan mendapat tugas mengangkut kendaraan berat seperti tank. 

Sejak saat itu Haryanto bisa mengemudi dengan baik. Pengalaman mengangkut kendaraan berat ini membuatnya semakin mahir dalam dunia mengemudi. Selain itu, pengalaman di bidang otomotif dikembangkan selama menjadi tantara.

Di bengkel bataliyon banyak keterampilan terkait mesin bisa dipelajari. Keterampilan yang diperoleh selama menjadi tantara membawa berkah tersendiri baginya.

Haryanto mengaku gajinya sebagai anggota TNI AD terbilang pas-pasan. Meski begitu, ia tidak menyalahkan keadaan dan tetap bersyukur dengan apa yang telah ia dapat. Bentuk rasa syukurnya ia wujudkan dengan bekerja lebih keras.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini