get app
inews
Aa Read Next : Walikota : PMI Menjadi Bagian Penting dari Pemkot Tegal

Kota Tegal Jadi Daerah Pertama di Jateng yang Laksanakan Vaksin untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Senin, 20 Desember 2021 | 18:11 WIB
header img

TEGAL, iNews.id - Upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus diupayakan Pemerintah Kota Tegal. Untuk menghibur anak-anak peserta vaksinasi, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan jajarannya mengenakan seragam SD saat rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Alun-Alun Kota Tegal Senin (12/20/2021).

Walikota mengatakan, Kota Tegal menjadi daerah yang pertama kali disetujui untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun atau siswa yang di bangku TK dan SD. Menurut Dedy Yon, percepatan capaian dan target vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun di Kota Tegal, untuk percontohan dan percepatan.

"Kita bersama dengan jajaran Forkompinda dan jajaran terkait mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun. Ini adalah supervisi yang disampaikan oleh Bapak Gubernur bahwa kita sudah disetujui untuk percepatan vaksinasi usia 6-11 tahun. Jadi ini pertama kali di Jawa Tengah dan di Indonesia sebagai percontohan untuk percepatan," ungkap Walikota.

Tak hanya hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksin di Lapangan alun-alun, Walikota juga mengajak anak-anak yang sedang menunggu giliran untuk divaksin, menari dan membagikan buku serta alat tulis. Menurutnya ini sebagai upaya untuk menghilangkan ketegangan anak-anak saat akan divaksin.

"Ini kita spontanitas untuk menghibur adik-adik yang mau divaksin biar tidak tegang, tidak panik, dan kita memberikan hiburan. Ini ada lawakan dan juga badut serta air mancur menari serta musik. Sehingga adik-adik disini tidak tegang ketika mau divaksin," kata Walikota. 

Walikota mengenakan seragam SD lengkap dengan topi dan berdasi bersama Sekda Kota Tegal, Johardi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Primawati Indraswari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M. Ismail Fahmi, Direktur RSUD Kardinah drg. Dwi Agus.

 Wali Kota juga beralasan bahwa hari Senin (20/12/2021) ini merupakan jadwal vaksin yang diikuti oleh siswa SD kelas IV, V dan VI. Dia mengatakan, jika nanti ada vaksinasi untuk siswa TK nol besar atau nol kecil, dirinya pun berencana akan mengenakan pakai baju TK. 

Wali Kota juga menambahkan untuk Kota Tegal target vaksinasi Covid-19 untuk anak selesai pada awal tahun 2022. 

"Target vaksinasi kita harapkan nanti di tanggal 25 Januari 2022 di Kota Tegal sudah selesai semua. Harapan kita sudah 100 persen karena lansia dan pra lansia sudah zero sudah tidak ada satupun yang divaksin," tutur Walikota.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut