get app
inews
Aa Read Next : Bejat! Seorang Ayah di Pringsewu, Tega Cabuli Putri Kandung Hingga 3 Bulan

Janda Muda Korban Penyekapan dan Pemerkosaan Jalani Visum

Selasa, 21 Desember 2021 | 17:50 WIB
header img
N, janda muda korban penyekapan hingga pemerkosaan kembali mendatangi Polresta Solo. (iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id – Janda muda yang mengaku disekap dan menjadi korban pemerkosaan hingga diancam dibunuh oleh seorang pria berinisial WFT menjalani visum di RSUD dr Moewardi Solo. Pemeriksaan medis dilakukan untuk menunjang bukti terjadinya pemerkosaan. Visum dilakukan setelah janda muda berinisial N (32) warga Banjarsari kembali mendatangi Polresta Solo, Selasa (21/12/2021). N didampingi kuasa hukumnya dari LBH Solo Raya Justice (Soratice).

Mereka masuk ke ruang Unit PPA dan diterima langsung Kanit PPA Satreskrim Polresta Solo, Ipda Dian Wulandari.

“Visum dilakukan untuk melengkapi bukti bukti terhadap kasus kekerasan seksual serta kekerasan dari ancaman pembunuhan,” kata Robet D Sanjaya, anggota tim kuasa hukum korban.  

Nantinya hasil visum akan diserahkan ke pihak kepolisian dan selanjutnya kuasa hukum akan melanjutkan proses bap di Kepolisian serta akan terus mendampingi kasus ini.

Sementara itu, kuasa hukum korban dari LBH Soratice, Made Ridho mengatakan pihaknya akan terus mendorong penegakan hukum agar pelaku mendapatkan hukuman maksimal dengan pemberatan.

“Selain itu juga mendorong pihak penyidik untuk melakukan penahanan terhadap pelaku karena kasus ini. Termasuk kejahatan yang berat, kami khawatirkan akan terjadi pengulangan atau korban korban yang lainya,” katanya. 

Saat ini kuasa hukum korban LBH Soratice bekerja sama dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak terus melakukan pendampingan dalam hal pemulihan dan juga layanan konseling untuk psikis korban. Hal itu karena adanya dampak tekanan psikis dari korban. Seperti diberitakan sebelumnya, seorang janda muda berinisial N (32) asal Banjarsari Solo mengaku diancam dan dibunuh disekap selama tiga hari serta menjadi korban pelampiasan nafsu bejat seorang pria berinisial WFT.  

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut