get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Nomor 1 Hanya Dihuni 957 Jiwa

Pulau Karimunjawa Tawarkan Berbagai Keindahan yang Patut Dikunjungi

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:26 WIB
header img
Pantai Bobby di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Foto: Okezone/Taufik Budi.

JEPARA, iNews.id - Pulau Karimunjawa tawarkan berbagai keindahan yang memanjakan mata dan menentramkan hati lewat lukisan alamnya yang akan terus terkenang. Sehingga tidak heran jika pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Pesona matahari terbit di Pantai Bobby, Pulau Karimunjawa menjadi pemandangan yang tak pernah membosankan. Banyak wisatawan rela berdatangan dari berbagai daerah demi menikmati indahnya lukisan alam ini.

Pengunjung harus datang pagi-pagi untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit di Pantai Bobby, Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Cahaya kuning keemasan perlahan beranjak naik hingga air laut tampak berkilauan.  

Banyaknya pohon kelapa membuat suasana asri, sehingga wisatawan betah berlama-lama. Terlebih mereka bisa juga bermain ayunan atau berjalan ke tengah laut. Kondisi air laut cukup dangkal dan ombak juga landai. 

“Hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai menjadi pemandangan tak kalah indah,” kata Unisa Rahma, salah satu wisatawan, Kamis (30/12/2021).

Terdapat gunung yang berdiri kokoh di bagian ujung pantai, sehingga lukisan alam di kawasan Pantai Bobby ini terasa lengkap untuk menjadi alternatif wisata di akhir tahun. 

Pantai Bobby baru dibuka untuk umum sejak 2017, dan dikelola swadaya oleh warga. Pengunjung dikenakan biaya Rp10.000 per orang. Dana digunakan untuk biaya perawatan pantai agar kebersihannya tetap terjaga. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut