get app
inews
Aa Read Next : 3 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jogja

5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Nomor 1 Hanya Dihuni 957 Jiwa

Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:07 WIB
header img
Lima daerah tersepi di Jawa Tengah, nomor satu hanya dihuni 957 jiwa. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsTegal.idLima daerah tersepi di Jawa Tengah, nomor satu hanya dihuni 957 jiwa. Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di Pulau Jawa dengan luas wilayah mencapai 32.800,69 km2 dengan jumlah penduduk mencapai 36.516.035 jiwa.

Jawa Tengah juga merupakan provinsi yang memiliki keindahan alam luar biasa, banyak kota di Jawa Tengah yang menjadi favorit banyak wisatawan untuk berlibur baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Namun siapa siapa sangka, dibalik destinasi wisata populernya, ada beberapa daerah dianggap tersepi di Jawa Tengah.

Daerah yang sepi itu biasanya jarang terjamah oleh wisatawan. Selain itu juga lokasinya yang jauh dan jumlah penduduknya yang tidak banyak.

Lantas deerah mana saja di Jawa Tengah yang masuk dalam kategeori daerah tersepi?. Dikutp dari Okezone.com, Sabtu (10/12/2022) berikut daerah tersepi di Jawa Tengah.

Daerah tersepi di Jawa Tengah:

5. Purworejo

Dan yang terakhir ada Purworejo. Pada tahun 2020, jumlah penduduk Kabupaten Purworejo sekitar 769.88. Tempat ini jarang terjamah padahal memiliki minuman yang khas, salah satunya dawet ireng.

4. Blora

Blora memiliki luas 1.820,59 kilometer persegi, namun tidak banyak penduduk di daerah ini dan hanya sekitar 884.333 jiwa. Sebagian daerah ini dipenuhi oleh kawasan hutan dan persawahan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut