get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Tersepi di Jawa Tengah, Nomor 1 Hanya Dihuni 957 Jiwa

7 Rekomendasi Wisata di Hari Kemerdekaan, Napak Tilas Musum Bareng Keluarga Bisa Jadi Alternatif

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:15 WIB
header img
Mendaki gunung salah satu rekomendasi wisata di hari Kemerdekaan. (Foto: Ilustrasi Naik Gunung / Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Tujuh rekomendasi wisata di hari Kemerdekaan, napak tilas musim bareng keluarga bisa jadi alternatif. Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia menjadi momen untuk menjelajahi beberapa destinasi wisata yang menarik. 

Anda bisa staycation hingga mengunjungi objek wisata terdekat. Selain mengikuti perlombaan 17 Agustus, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan. 

Anda bisa menginap di hotel, jalan-jalan naik kereta api, atau menghabiskan waktu dengan healing sejenak bersama keluarga dan orang terdekat.

Penasaran aktivitas wisata apa saja yang bisa dilakukan dalam merayakan momen HUT ke-77 RI? Berikut ulasannya dirangkum melalui Traveloka, Selasa (16/8/2022).

7. Mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung 

Mendaki gunung telah dikenal sebagai aktivitas yang menjadi pilihan para penikmat petualangan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Bersama para pendaki lain, Anda bisa mengibarkan bendera merah putih di puncak dan merayakan kebersamaan. 

Sebelum perjalanan, siapkan fisik dan selalu mencari tahu informasi terbaru soal ketentuan pendakian gunung yang Anda tuju. Anda juga bisa menggunakan promo penerbangan domestik ke seluruh destinasi di Indonesia hingga Rp1,7 juta plus diskon tambahan sebanyak Rp350.000. Promo ini berlaku mulai 9 hingga 17 Agustus 2022. 

6. Napak tilas ke museum 

Memperingati HUT Ke-77 RI belum lengkap jika tidak mengunjungi museum. Anda bisa menambah wawasan soal sejarah Indonesia melalui aneka diorama dan barang-barang bernilai sejarah lainnya yang ada di tempat itu. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut