get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Mahasiswa Universitas BSI Tegal Torehkan Prestasi Raih Perunggu Porprov Jateng XVI Cabor Wushu

Kamis, 10 Agustus 2023 | 13:55 WIB
header img
Mahasiswa Universitas BSI Dela Adhelia S, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam kompetisi olahraga. Porprov Jawa Tengah XVI 2023. Foto: IST

TEGAL, iNewsTegal.id - Seorang mahasiswa dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam kompetisi olahraga. Dela Adhelia S, mahasiswa Universitas BSI di kampus Tegal, berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga Wushu pada Pekan Olahraga Provinsi, Porprov Jawa Tengah XVI 2023.

Acara Porprov berlangsung dari Minggu hingga Kamis, pada tanggal 6-10 Agustus 2023, di Gedung Serbaguna Anugerah Jaya Rembang, Rembang, Jawa Tengah.

Sebagai perwakilan atlet Wushu dari Kota Tegal, Dela berkomitmen memberikan yang terbaik untuk kota tempatnya berasal. Meskipun sibuk dengan aktivitas sebagai mahasiswa, Dela tetap tekun berlatih untuk selalu siap dalam setiap pertandingan. Dia berkompetisi pada Senin (7/8) dalam nomor Jian Shu (Pedang) dan pada Selasa (8/8) dalam nomor Qiang Shu (Tombak).

"Saya berhasil meraih medali perunggu dalam nomor Jian Shu (Pedang) dan Qiang Shu (Tombak)," ujar Dela kepada media pada hari Rabu (9/8).

Prestasinya dalam kedua nomor tersebut membawanya meraih peringkat ketiga secara keseluruhan. Medali perunggu pun berhasil diraih.

"Para peserta dari daerah lain memiliki keterampilan yang tangguh. Saya tidak berhasil mencapai peringkat dalam nomor Chang Quan, tetapi saya berhasil memperoleh nilai yang cukup baik pada dua nomor berikutnya. Akhirnya, peringkat ketiga berhasil diraih," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut