get app
inews
Aa Read Next : Video Bupati Brebes Lantik Pejabat Jelang Masa Purna Tugas

Gelar Produk UMKM Ditutup, Perputaraan Uang Capai Rp5 Miliar

Senin, 24 Januari 2022 | 19:49 WIB
header img
Bupati Brebes Idza Priyanti menilai, kawasan Islamic Center (foto: Ist)

"Satu hal lagi adalah kebersamaan dan koordinasi, harus lebih ditingkatkan. Sebab ajang semacam ini, juga memiliki manfaat mempererat silaturahmi di samping manfaat ekonomi. Nanti kita evaluasi, kalau layak untuk digelar kembali pasar malam Islamic Center, bisa kita agendakan lagi," ungkap Idza.

Idza mengungkapkan, gelaran produk UMKM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi semasa pandemi Covid-19. Diharapkan dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Sehingga, dapat menambah penghasilan pelaku UMKM serta memulihkan kondisi perekonomian.

"Gelaran UMKM sangat tepat dijadikan sarana untuk mengenalkan serta mempromosikan produk UMKM, khususnya produk khas Kabupaten Brebes kepada masyarakat," ungkap Idza. 

Ketua Panitia Bazar dan Pameran Hari Jadi ke-344 Brebes Yulia Hendrawati menjelaskan, gelar produk UMKM berlangsung 14-23 Januari 2022. Semula peserta hanya 47 bertambah menjadi 60 stand.

"Diperkirakan omset yang berputar pada gelaran produk UMKM bisa mencapai Rp 5 miliar," tandasnya. 

Di sela-sela acara juga dibagikan doorprise bagi para pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan dari Bupati dan jajaran panitia. Bagi pengunjung yang berbelanja dan mendapatkan kupon undian, berkesempatan mendapatkan hadiah 5 ekor kambing.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut