get app
inews
Aa
Read Next : Kasus DBD di Brebes Meningkatkan, Kenali Gejalanya

Tiga Siswa SD Terjangkit DBD, Petugas Lakukan Fooging

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:51 WIB
header img
Tiga siswa sekolah dasar di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes terjangkit demam berdarah (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Tiga siswa sekolah dasar di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Mereka adalah siswa SD Negeri 03 Kubangsari.

Menyikapi itu, tim kesehatan dari Puskesmas Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggungan melakukan fogging dan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di lingkungan sekolah serta perumahan warga Dukuhwangon RT 01 RW 12, Desa Kubangsari, Ketanggungan, Rabu (26/1/2022).

Tenaga kesehatan Puskesmas Cikeusal Kidul, Aris Nurjaman mengatakan, fokus pengasapan atau fooging dan PSN adalah untuk memberantas jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah.

"Fooging ini merupakan tindak lanjut temuan kasus DBD yang menjangkiti setidaknya 3 siswa SD Negeri 03 Kubangsari pada Januari ini,yakni Vanya Septi F (9), Sholeh (10), dan Septiawan Andi R (10)," katanya. 

Dia menuturkan, fogging sendiri bertujuan untuk memberantas nyamuk dewasa atau yang sudah bisa terbang dan berpindah tempat. Sehingga, PSN ini untuk membasmi jentik atau anak nyamuk juga perlu dilakukan.

Sementara itu, Danramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes melalui babinsa setempat, Serda Aryono Widodo saat melakukan pendampingan fogging dan PSN mengatakan, upaya tersebut untuk mencegah terjadinya wabah DBD di desa binaannya itu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut