get app
inews
Aa Read Next : Video TBM Sakila Kerti Gelar Diklat Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Di Taman Bacaan Masyarakat, Kapolres Tegal Kota Beri Pelajaran Tambahan

Jum'at, 28 Januari 2022 | 19:19 WIB
header img
Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat (Foto: ist)

TEGAL, iNews.id - Membuktikan kecintaan anggota Polri terhadap literasi ditunjukkan oleh Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat dengan menyambangi sekaligus berbagi ilmu dengan siswa-siswi di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti yang berada di area Terminal Bus Kota Tegal. Jumat (28/1/22).

Kapolres mendorong dengan menggerakkan sekaligus menggairahkan kembali semangat membaca dan menulis (literasi) di kalangan anak usia dini.

Yusqon selaku Pengelola TBM-PKBM Sakila Kerti Terminal menyampaikan jika pendidikan ataupun edukasi bisa dilakukan dimana saja, termasuk di Terminal. Mereka warga sekitar terminal yang sebagian besar dari para pedagang asongan, pedagang kios dan tukang bersih-bersih, anak -anak mereka rata-rata kurang terpikirkan pendidikannya, untuk itu perlu dirangkul agar bisa mendapatkan pendidikan dan pembelajaran. 

"Dengan konsep yang merakyat, mereka dari usia anak-anak, remaja, orang tua dan lansia sekarang sudah tidak malu-malu lagi bersekolah ataupun belajar membaca di TMB Sakila Kerti," ujar Yusqon.        

Kabid PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dewi Umaroh menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilalukan oleh TBM Sakila Kerti. Karena pendidikan itu merupakan hak setiap warga negara, oleh karenanya siapa pun tanpa mengenal kasta, kelas dan golongan wajib mendapatkan pendidikan, "imbuhnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut