get app
inews
Aa Read Next : Upaya Sakila Kerti Berdayakan Masyarakat Pesisir

Sejumlah Anggota DPRD Jateng Kunjungi Sakila Kerti Terminal Kota Tegal

Rabu, 20 April 2022 | 16:15 WIB
header img
Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti Terminal Kota Tegal (foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti Terminal Kota Tegal, mendapat junjungan sejumlah anggota legislatif DPRD Jawa Tengah. Mereka memberi motivasi dan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PEP) bagi anggota TBM Sakila Kerti.

Anggota DPRD Jawa Tengah yang hadir di TBM Sakila Kerti Terminal Tegal, yakni Fuad Hidayat selaku Wakil Ketua Komisi A, dan dari Komisi E diantaranya Umar Utoyo, Joko Haryanto, Messy. Kedatangan mereka disambut warga terminal yakni siswa PAUD Sakila Kerti Terminal dan orang tua murid yang mengikuti pelatihan membuat konektor masker.

Fuad Hidayat dalam sambutannya menyampaiakn menjalani kehidupan harus dengan penuh ikhlas dan rasa syukur. Sebagai seorang perempuan yang hidup dalam kesederhanaan harus bisa mendidik anak-anaknya dengan baik. Sebab dengan pola pendidikan yang baik, kelak anak juga dapat mengangkat derajat keluarga.

"Siapa yang menyangka dari sekian banyak anak-anak yang sekolah di Sakila Kerti Teminal kelak, ada yang menjadi orang hebat ataupun pemimpin," ujar Fuad Hidayat. 

Fuad Hidayat menyebut media sosial yang saat ini banyak digandrungi tidak hanya anak muda, namun ibu-ibu juga sudah banyak yang menggunakan medsos. Itu sebisa mungkin harus memanfaatkannya sebagai ajang promosi usaha, bisnis ataupun sejenisnya. 

"Sebab tidak hanya suami yang bekerja memenuhi kebutuhan keluarga, isteri juga dapat turut membantu menambah penghasilan keluarga," ucapnya.

Messy lebih menyoroti persoalan gender. Disebut Messy, bahwa wanita tidak selalu harus berada di dapur atau di belakang layar sebuah keluarga, namun harus bisa memiliki talenta lain yang turut menambah penghasilan keluarga.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut