get app
inews
Aa Read Next : Slank Manggung di Tegal, Ribuan Penonton Jebol Pagar Pembatas

Upaya Sakila Kerti Berdayakan Masyarakat Pesisir

Sabtu, 19 Februari 2022 | 18:37 WIB
header img
Upaya pemberdayaan terhadap masyarakat pesisir terus dilakukan Sekolah Laut Sakila Kerti Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Upaya pemberdayaan terhadap masyarakat pesisir terus dilakukan Sekolah Laut Sakila Kerti Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Jawa Tengah. Jika sebelumnya memberikan pelatihan pengolahan sampah dari kulit buah-buahan menjadi eco enzym, sekarang Ibu-ibu orang tua murid diberdayakan dengan memanfaatkan sampah plastik diolah menjadi karangan bunga nan indah.

Pelatihan membuat karangan bunga dari sampah plastik dilaksanakan Sabtu (19/2) di Sekolah Laut Sakila Kerti PAI, diikuti 12 orang tua murid dan istri dari Ketua RT maupun RW setempat.

Pengelola Sakila Kerti Dr Yusqon, menyampaikan pemanfaatan sampah menjadi berkah sudah diterapkan di Sekolah Laut Sakila Kerti PAI dengan mewajibkan anak-anak PAUD setiap Jumat membawa sampah-sampah botol plastik ke sekolah. 

"Dari sampah botol plastik yang terkumpul, akan diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk dibawa ke pengepul dan dijadikan uang untuk pembiayaan operasional sekolah. Kali ini," ujar Yusqon. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut