get app
inews
Aa Read Next : Diduga jual Obat Terlarang, Warung di Brebes Diusir Warga

PN Brebes Kampanye Simpatik Tolak Suap, Pungli dan Gratifikasi

Rabu, 09 Februari 2022 | 13:36 WIB
header img
Pengadilan Negeri (PN) Brebes melakukan aksi kampanye simpatik gerakan tolak suap (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Pengadilan Negeri (PN) Brebes melakukan aksi kampanye simpatik gerakan tolak suap, pungli dan gratifikasi, Rabu (9/2/2022). Aksi kampanye simpatik bersama LBH Perisai Kebenaran Brebes ini, dilaksanakan di beberapa titik ruas jalan protokol Kota Brebes. 

Kampanye tolak suap, pungli dan gratifikasi ini, dipimpin langsung Wakil Ketua PN Brebes, Dedy Muchti Nugroho. Kali pertama aksi gelar di ruas Jalan A Yani, tempatnya  di depan Kantor PN Brebes. Kemudian, bergerak ke jalan Yos Sudarso Brebes. 

Selain menyerukan anti suap, pungli dan gratifikasi di lingkungan PN Brebes, mereka juga membagikan ratusan stiker bertuliskan "Stop Gratifikasi, Lihat, Lawan dan Laporkan" kepada masyarakat yang melintas. Usai membagikan stiker, kampanye dilanjut dengan edukasi kepada masyarakat yang tengah menunggu pelayanan di PN Brebes. 

Wakil Ketua PN Dedy Muchti Nugroho mengatakan, kampanye simpatik itu tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, juga sebagai upaya preventif jajaran PN Brebes dalam menangkal terjadinya korupsi. Hal ini sebagai bentuk komitmen jajarannya untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Jadi sasaran utama kami ini mewujudkan WBK di PN Brebes tahun 2022 ini. Setelah itu baru bisa naik ke WBBM. Mengingat,  kita juga sudah mencanangkan WBK ini sejak tahun 2019 lalu," ungkapnya usai kegiatan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut