get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Brebes Imbau Masyarakat Hindari Hoax dan Ujaran Kebencian

Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemkab Brebes

Kamis, 10 Februari 2022 | 20:36 WIB
header img
Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes bakal terus mengupayakan percepatan vaksiasi (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes bakal terus mengupayakan percepatan vaksiasi dan meminta agar masyarakat waspada dan tetap tertib menerapkan protokol kesehatan. Dua hal itu sebagai upaya Dinkes mengantisipasi ancaman gelombang tiga penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mulai meningkat penyebarannya. 

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko saat dihubungi melalui sambungan (10/2/2022) menyebutkan, saat ini pihaknya sudah mulai memaksimalkan capaian vaksinasi dosis kedua. Sehingga, masyarakat yang sudah vaksinasi dosis pertama, kata dia, diharapkan bisa mengikuti vaksinasi dosis kedua yang saat ini terus digencarkan. 

"Saat ini bukan dosis pertama lagi yang kita kejar. Mulai sekarang, dosis kedua yang terus kita kejar," ungkapnya. 

Dia menuturkan, selain percepatan vaksin, upaya lain sebagai antisipasi gelombang tiga Covid-19 pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Pasalnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 protokol kesehatan menjadi salah satu faktor yang paling penting. 

"Dibanding dengan awal-awal untuk kesadaran masyarakat terhadap prokes jauh lebih baik. Jadi, kita harapkan masyarakat tetap patuhi prokes yang ada, jangan abai," ucapnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut