get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bahasa Ibu di Tegal, Tiga Daerah Diminta Kolaborasi

Rumah Literasi Waskita Brebes Gelar Milad ke-2

Minggu, 13 Februari 2022 | 18:54 WIB
header img
Rumah Literasi Waskita di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelat HUT/Milad ke-2 (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Rumah Literasi Waskita di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelat HUT/Milad ke-2, Sabtu (12/2/2022) kemarin. Acara dihadiri sejumlah tokoh, pegiat seni dan juga 
pejabat di lingkungan Pemerintah (Pemkab) Brebes. 

Masih dalam suasana berduka acara dimulai berdoa bersama bagi Alm Yahya Muhaimin, mantan Menteri Pendidikan era Abdurrahman Wahid (asal Bumiayu, Brebes yang meninggal dunia pada Rabu (9/2/2022). Almarhum yang meninggal di RS Margono, Purwokerto, dimakamkan di Bumiayu. 

Ketua panitia Eko Dardirjo, dalam sambutannya menyampaikan syukur di tengah pandemi Covid-19 yang cenderung sedang "menggeliat" semuanya yang hadir dan diberikan kesehatan. 
    
"Alkhamdulillah kita bersyukur kepada Allah S.W.T masih diberikan kesehatan sehingga bisa datang dan berkumpul di tempat ini," ujar Eko Dardirjo. 
    
Acara juga dimeriahkan pembacaan puisi oleh sejumlah pegiat seni. Seperti puisi karangan Nani Suryani oleh Zara Zetira yang pernah jadi juara satu lomba puisi tingkat nasional yang judul puisinya "Tiada Hari Tanpa Membaca". 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Rumah Literasi H.Toto Carto yang diserahkan kepada yang mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti, yakni H. Asikin Cholifah dan diteruskan lagi kepada Atmo Tan Sidik, selaku pembina Rumah Literasi Waskita Brebes tersebut. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut