get app
inews
Aa Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Peringati Hari Bahasa Ibu di Tegal, Tiga Daerah Diminta Kolaborasi

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:39 WIB
header img
Banyak cara dilakukan dalam memepringati hari Bahasa Ibu Internasional (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Banyak cara dilakukan dalam memepringati hari Bahasa Ibu Internasional tahun 2022. Di Kota Tegal, Jawa Tengah, pegiat seni melaunching buku berjudul "Strategi Kebudayaane Wong Tegal", karya Atmo Tan Sidik

Selain itu, acara juga diisi dengan diskusi seputar Bahasa Tegalan, yang sejatinya menjadi bahasa rumpun tiga daerah yakni Kota/Kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang.

Acara peluncuran buku karyaa Atmo Tan Sidik yang dikenal Budayawan Pantura sekaligus diskusi dalam memeringati Hari Bahasa Ibu Internasionmal tahun 20221 itu digelar di Depo Arsip Kota Tegal, di Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Keturen, Kota Tegal.

Yang menarik dalam acara itu, yakni panitia membagikan buku yang ditaruh di cepon, yakni tempat nasi yang di masa lalu sering digunakan untuk hidangan orang hajatan, yang dikenal dengan brrekat. Peserta acara juga tak terbatas pada pegiat seni serta budayawan, tapi juga dari beragam kalangan termasuk pejabat terkait, baik dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang serta pengusaha. 

Pengusaha asal Kabupaten Brebes, H. Muhadi Setiabudi, mengaku tertarik dengan kebudayaan karena ia juga senang membaca buku-buku yang terkait dengan kebudayaan. karena bisa untuk menambah wawasan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut