get app
inews
Aa Read Next : Gegara Candaan di Media Sosial, Seorang Gadis di Tegal Dihajar Perempuan Beramai-ramai 

Ditpolair Baharkam Polri Koordinasi dengan HNSI Jawa Tengah untuk Cegah Konflik Nelayan

Rabu, 29 Mei 2024 | 17:39 WIB
header img
Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri mengadakan diskusi dengan HNSI Jawa Tengah untuk mengantisipasi dan mencegah potensi konflik antar nelayan asal Jawa Tengah dengan nelayan di daerah lain. Foto: Ist

Lalu perbedaan teknologi penangkapan ikan. Nelayan Jawa Tengah umumnya menggunakan teknologi yang lebih modern dibandingkan dengan nelayan lokal. Hal ini dapat menimbulkan kecemburuan dan gesekan antar nelayan.

Kompol Hadi Suryadinata menyampaikan bahwa Ditpolair Baharkam Polri berkomitmen untuk mencegah terjadinya konflik antar nelayan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada nelayan tentang peraturan perikanan dan cara menyelesaikan konflik secara damai.

H. Riswanto menyambut baik upaya Ditpolair Baharkam Polri dan menyatakan kesiapan HNSI Jawa Tengah untuk bekerja sama dalam mencegah konflik antar nelayan. H. Riswanto juga meminta Ditpolair Baharkam Polri untuk membantu nelayan Jawa Tengah dalam memahami ZPI dan meningkatkan akses mereka terhadap teknologi penangkapan ikan yang lebih modern.

Hasil pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkrit untuk mencegah konflik antar nelayan di masa depan. Beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain peningkatan sosialisasi dan edukasi kepada nelayan tentang peraturan perikanan dan cara menyelesaikan konflik secara damai.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut