get app
inews
Aa Read Next : Calon Independen Pilwalkot Tegal, Minimal Kantongi 21.280 KTP

Pimpinan Redaksi Surat Kabar Daerah Tewas Ditembak Mati di Luar Kantornya

Minggu, 20 Februari 2022 | 16:41 WIB
header img
Ilustrasi penembakan. (Foto: Reuters)

KOCAELI, iNews.id – Seorang pemimpin redaksi (pemred) surat kabar daerah di Turki ditembak mati pada Sabtu (20/2/2022). Pelaku pun ditangkap polisi. 

Menurut laporan media lokal, jurnalis bernama Gungor Arslan itu  ditembak saat berada di luar kantor media yang dipimpin. Korban meninggal di rumah sakit terdekat di Kocaeli, tak lama setelah insiden penembakan tersebut. 

Selain sebagai pemred, Arslan juga menjabat direktur di Harian Ses Kocaeli (Suara Kocaeli). Polisi setempat mengatakan, mereka telah menangkap seorang tersangka namun tidak membeberkan identitas pelaku pembunuhan itu. Polisi juga tidak memberikan informasi lebih perinci terkait serangan itu. 

Perwakilan Turki untuk Reporters without Borders (RSF), Erol Onderoglu mengatakan, sebelum kematiannya, Arslan sempat melakukan liputan investigasi terhadap perkara korupsi di Kocaeli. 
RSF adalah organisasi HAM yang memiliki fokus untuk mengadvokasi kalangan media. RSF berbasis di Paris, Prancis. Onderoglu mengutuk pembunuhan rekannya sesama wartawan itu. Dia pun mendesak agar orang-orang yang berada di balik kematian Arslan diseret ke meja hijau dan mendapatkan hukuman setimpal. 

Arslan menuduh salah satu wali kota memberikan kontrak proyek kepada kelompok-kelompok yang dekat dengan partai pengusung sang pejabat. Arslan pun menjadi sasaran serangan dari kelompok pendukung penguasa. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut