Logo Network
Network

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal, Gunakan Bahasa Tegalan

Japran Aarsaka
.
Senin, 11 April 2022 | 16:37 WIB
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tegal, Gunakan Bahasa Tegalan
Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal menjelang peringatan Hari Jadi ke-442 Kota Tegal, digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal, Senin (11/4/2022). 

Rapat Paripurna disampaikan menggunakan Bahasa Tegalan, mulai dari pembawa acara sampai dengan sambutan Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro dan sambutan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono serta doa penutup. 

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal dan beberapa Perwakilan Kepala Daerah se-eks Karesidenan Pekalongan seperti Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang.

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, menyampaikan penggunaan Bahasa Tegal merupakan upaya untuk menjaga komitmen dalam melestarikan Budaya Tegal.

"Untuk menjaga komitmen dalam melestarikan budaya Tegal maka Rapat Paripurna akan dibawakan dalam Bahasa Tegalan, kepada saudari protokol dipersilahkan," ujar Ketua DPRD Kota Tegal, mengawali Rapat Paripurna Istimewa yang kemudian dijawab "maturnuwun" dan pembawa acara melanjutkan Rapat Paripurna menggunakan bahasa Tegal.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.