get app
inews
Aa Read Next : BI Tegal Gelar Penukaran Uang Rupiah Pecahan Kecil

Hadapi Lebaran Perbankan di Tegal Luncurkan Layanan Penukaran Uang dan Program Pasar dan Perbelanjaa

Kamis, 14 April 2022 | 15:45 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berkolaborasi dengan perbankan meresmikan Layanan Bersama Penukaran Uang (Foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Untuk memenuhi kebiasaan masyarakat yang setiap menjelang Lebaran membutuhkan uang kecil. Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berkolaborasi dengan perbankan meresmikan Layanan Bersama Penukaran Uang dan melaunching Program Pasar Pasar serta Pusat Perbelanjaan SIAP Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Peluncuran digelar di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (14/2/2022).

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengapresiasi inovasi dari Bank Indonesia (BI) yang berkolaborasi dengan Perbankan baik Bank BUMN maupun BUMD dan pihak swasta seperti BRI, BNI, Mandiri, Bank Jateng, BCA, dan Bank Muamalat dalam memfasilitasi penukaran uang baru melalui truk penukaran uang yang beroperasi mulai Kamis (14/04) dalam persiapan menghadapi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Saya mengapresiasi inovasi dari Bank Indonesia yang berkolaborasi dengan Perbankan di Kota Tegal, baik Bank BUMN maupun BUMD serta swasta yaitu BRI, BNI, Mandiri, Bank Jateng, BCA, dan Bank Muamalat, dalam memfasilitasi penukaran uang baru melalui truk penukaran uang yang mulai hari ini akan meluncur," tutur Dedy Yon. 

Dedy Yon menyebut sejumlah mobil penukaran uang yang didiapskan akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh uang baru. Hal ini tentunya juga akan mengurangi antrean masyarakat di kantor-kantor bank dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut