get app
inews
Aa Read Next : BI Tegal Gelar Penukaran Uang Rupiah Pecahan Kecil

Hadapi Lebaran Perbankan di Tegal Luncurkan Layanan Penukaran Uang dan Program Pasar dan Perbelanjaa

Kamis, 14 April 2022 | 15:45 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berkolaborasi dengan perbankan meresmikan Layanan Bersama Penukaran Uang (Foto: Ist)

"Mobil penukaran uang ini akan melayani masyarakat selama dua minggu ke depan dan akan ada di Jl. Ahmad Yani, Tegal Citywalk yang baru dibangun.  
Jl. Ahmad Yani dipilih untuk memperkenalkan dan meramaikan agar bisa menjadi pusat keramaian sekaligus pelayanan publik di siang hari dan menjadi pusat kuliner dengan adanya food truck yang menjual berbagai macam makanan pada sore hingga malam hari, " terang Dedy Yon

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Tegal, M. Taufik Amrozy menyampaikan sengaja melaksanakan sinergi dengan perbankan untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah di masyarakat. Terdapat 60 titik layanan penukaran di masing-masing kantor cabang perbankan di wilayah kerja Kantor Perwakilan (KPw) BI Tegal

Mobil pelayanan penukaran uang buka mulai buka pukul 09.00 s.d selesai, dan di buka mulai Kamis (14/2/2022), Selasa, Rabu dan Kamis (minggu depan) dan Selasa, Rabu Minggu kedepannya, dengan maksimal penukaran sebesar Rp. 3.800.000,- per orang.

"Selain penukaran uang di masing-masing Kantor Cabang, KPwBI Tegal juga melaksanakan layanan penukaran uang Rupiah bersama dengan perbankan di pusat perekonomian Kota Tegal yaitu Citiwalk Kota Tegal dan Pasar Pagi Kota Tegal serta hadir di rest area tol di wilayah KPwBI Tegal," terang Taufik. 

Taufik menyebut penukaran uang tersebut merupakan wujud nyata sinergi pemenuhan. Kebutuhan uang dengan perbankan di wilayah kerja KPwBI Tegal. 

"Sinergi pemenuhan kebutuhan uang Rupiah tersebut akan terus dijaga dan ditingkatkan antara KPw BI Tegal dengan seluruh perbankan di wilayah kerja KPw BI Tegal sesuai dengan amanat Undang-undang No. 7 tahun 2011 tentang Mata Uang, "jelas Taufik. 

Begitu diluncurkan sejlah pobil perbankan yang menyediakan p enukaran uang kecil itu diserbu warga, seperti yang terlihat di depan Pasar Pagi Tegal di Jl. A. Yani yang merupakan City Walk. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tegal Dedy Yon juga ikut menukarkan uang kecil. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut