Logo Network
Network

H+3 Lebaran, Arus Balik di Wilayah Kota Tegal Terpantau Ramai Lancar

Zafran Arshaka
.
Kamis, 05 Mei 2022 | 20:20 WIB
H+3 Lebaran, Arus Balik di Wilayah Kota Tegal Terpantau Ramai Lancar
Petugas kepolisian yang memberikan pelayanan prima di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Kota Tegal (Foto: Istimewa)

TEGAL, iNews.id - Memasuki H+3 lebaran Idul Fitri 1443 H, arus balik di perbatasan Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, Jawa Tegah terpantau ramai lancar. 

Pemantauan di Pospam Pasar Anyar untuk jalur utama Pantura dan di Pospam Kejambon untuk jalur dari arah selatan (Purwokerto), Kamis (5/4/2022) arus balik masih didominasi oleh pengendara roda dua dan beberapa kendaraan roda empat menuju ke wilayah Jawa Barat dan Jakarta.

Pelayanan prima dalam melaksanakan pengaturan arus lalu lintas oleh petugas Pospam yang ada di titik-titik perbatasan wilayah terus ditingkatkan secara rutin guna mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Anggota Posyan Maya yang terletak di posisi simpang pertemuan antara jalur selatan dari arah Purwokerto dan jalur Pantura dari arah Semarang selalu mengimbau pemudik agar pada setiap 3 jam mengendarai kendaraan, baiknya untuk beristirahat terlebih dahulu guna memulihkan stamina dan konsentrasi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, menyampaikan, situasi arus lalu lintas pada H+3 arus balik yang memasuki wilayah Kota Tegal belum terlihat adanya peningkatan yang signifikan, namun pihaknya sudah menyiapkan 2 regu tim urai kemacetan dari Sat Samapta dan Sat Lantas guna mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kepadatan arus lalu lintas sehinga tidak sampai terjadi kemacetan di wilayah Kota Tegal.

"Hari ini kami lakukan pengecekan di pos-pos yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Tegal baik di Pospam Pasar Anyar, Pospam Kejambon dan Pospam Rel KA Tirus untuk mengetahui situasi arus lalulintas dan memastikan situasi para pengguna jalan pada arus balik dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," ujar Rahmad Hidayat. saat monitoring langsung di lapangan, Kamis (5/5/2022).

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.