get app
inews
Aa Read Next : Anak Dibawah Umur Jadi Korban Sodomi Tetangga, Ini Kata Kapolres Tegal

Pantau Arus Balik di Brebes, Kapolda Jateng Tekankan Waspadai Kepadatan Rest Area dalam Tol

Sabtu, 07 Mei 2022 | 20:18 WIB
header img
Kapolda Jateng saat tinjau arus balik di Brebes (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi memantau Arus Balik H+5 di jalur Tol Brebes Via Udara, Sabtu (07/05/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng tekankan arahan kepada Kapolres dan Kasat Lantas Eks Karasidenan Pekalongan di Posko Terpadu Pejagan terkait pengamanan arus balik, yaitu agar petugas dilapangan mengantisipasi membeludaknya pengunjung di Rest Area dalam Tol terlebih lagi saat diberlakukan one way.

Selain dalam rangka memantau arus, kunjungan tersebut sekaligus pelaksanaan Analisa & Evaluasi (Anev) Pengamanan Arus Balik Lebaran 2022.  

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi juga menyampaikan, bahwa evaluasi pelaksanaan tugas pengamanan arus balik lebaran 2022 sampai dengan hari Kamis (5/0/5/2022) total kendaraan yg sudah melewati Gate Kalikangkung kurang lebih banyak 62.000 kendaraan. 

Sampai dengan hari Jum'at Malam mencapai 68.000 ribu kendaraan, jika dilihat rata-rata harian kendaraan yg melewati Gate Kalikangkung maka arus balik sudah memuncak pada Jumat malam.

"Jangan bangga karena arus mudik yang melewati Gate Kalikangkung total sekitar 750.000 kendaraan, arus balik sampai dengan tadi malam sudah mencapai 350.000 lebih kendaraan,  sehingga kita masih harus menyiapkan tenaga dan personil secara maksimal," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut