get app
inews
Aa Read Next : 1.300 KK di Brebes Terima BSPS, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan selamat

Atasi Kemiskinan Ekstrem, 1.300 RTLH di Brebes dapat Bantuan BSPS dari Paramitha 

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:07 WIB
header img
Foto anggota DPR RI dapil IX Jateng Fraksi PDIP, Paramitha Widya Kusuma (Foto: Petra Akbar)

"BSPS ini sebagai bentuk ikut serta kami dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengatasi kemiskinan ektrim ini. Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan beras bagi warga kurang mampu dari Ketua DPR RI, Puan Maharani," ujarnya.

Dalam program BSPS tahun ini, lanjut Mbak Mitha sapaan akrabnya, sasarannya 1.300 RTLH, yang tersebar pada 28 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Brebes. Yakni, Kecamatan Larangan, Ketanggungan, Banjarharjo, Tanjung, Losari, Bulakamba, Songgom, Brebes dan Wanasari. Penyaluran program BSPS itu terbagi dalam tiga tahap hingga akhir tahun nanti. Untuk penyaluran kali ini masuk dalam tahap pertama dengan sasaran sebanyak 974 RTLH. Sedangkan sisanya, disalurkan pada tahap dua dan tiga. 

"Setiap warga penerima manfaat BSPS ini mendapatkan bantuan Rp 20 juta, yang berupa material dan biaya untuk tukang. Nilai bantuan itu memang dinilai kurang, sehingga sesuai nama programnya kami berharap dari para penerima ini tumbuh swadaya," tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Heri Pasaribu mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas perjuangan dan kepedulian anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma, sehingga masyarakat Brebes yang rumahnya tidak layak bisa tertangani. Diharapkan, bantuan rehab rumah itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima manfaat, sehingga tempat tinggalnya bisa layak huni. 

"Kami mengapresiasi atas bantuan ini. Jika rumahnya layak huni, maka penghuninya akan sehat dan semakin keras bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga," ucapnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut