Ribuan Petugas Dikerahkan Amankan Pilkades, Kapolres Brebes: Jangan ada Gejolak di Masyarakat

Petra Akbar
.
Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:51 WIB
Petugas gabungan saat apel gabungan (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Pastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Kabupaten Brebes tahun 2022 aman, Polres Brebes kerahkan 1.040 gabungan. Secara resmi, pasukan apel pada gelar pasukan pergeseran personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Halaman Polres Brebes, Sabtu (14/05/2022).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, kepada personil pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam pelaksanaan tugas.

"Amankan Pilkades sampai dengan selesai, jangan sampai ada gejolak di masyarakat, dan yang paling penting adalah Netralitas TNI, Polri dan Pemerintah daerah," tegasnya.

Apel pergeseran pasukan yang kita laksanakan, lanjut Kapolres, bertujuan melakukan pengecekan pasukan dan guna mengecek kesiap-siagaan anggota dalam pengamanan pilkades yang dilaksanakan.

"Ada 43 desa di 16 kecamatan yang memerlukan pengamanan ekstra dimana membutuhkan banyak personel pengamanan," ungkapnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini