get app
inews
Aa Read Next : Berawal dari Partner Bisnis, Pasangan Suami Istri ini Sukses Jual Nasi Padang di Singapura

Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura, Ini Ustaz Lain yang Alami Hal Serupa

Rabu, 18 Mei 2022 | 19:50 WIB
header img
Ustaz Yusuf Estes di Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh pada 2017 lalu. (Foto: The Straits Times)

SINGAPURA, iNews.id - Ternyata Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ditolak masuk ke Singapura bukan kasus baru, sebelumnya sejumlah tokoh agama lain juga dikenakan Not to Land Notice lantaran dianggap menyebarkan ajaran ekstremis dan perpecahan.

Pada 2017, Singapura menolak masuk tiga tokoh Islam. Salah satunya asal Amerika Serikat, Yusuf Estes. Mualaf tersebut ditolak masuk ke Negeri Singa pada 24 November 2017.

Dikutip dari The Straits Times, Yusuf Estes ditolak masuk ke Singapura karena telah menyatakan pandangan yang menurut pihak berwenang 'tidak dapat diterima' dan 'bertentangan' dengan nilai-nilai masyarakat multiras dan multiagama Singapura.

"Pandangan yang memecah belah seperti itu melahirkan praktik intoleransi dan eksklusivitas yang akan merusak keharmonisan sosial dan menyebabkan masyarakat tercerai-berai," kata Kementerian Dalam Negeri Singapura (MHA) kepada The Straits Times saat itu.

Estes dan istrinya Khadijah telah terbang ke Bandara Changi dari Kuala Lumpur untuk bergabung bersama lebih dari 1.000 penumpang. 

Mereka akan bersama-sama dalam pelayaran spiritual yang diselenggarakan oleh Islamic Cruise yang berbasis di Malaysia, yang meninggalkan Singapore Cruise Centre untuk Aceh di Indonesia pada Sabtu sebelumnya dan kembali pada Rabu.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut