get app
inews
Aa Read Next : Berawal dari Partner Bisnis, Pasangan Suami Istri ini Sukses Jual Nasi Padang di Singapura

Kunker ke Singapura, Sandiaga Uno Minta Mahasiswa Indonesia Promosikan Pariwisata dan Ekraf

Rabu, 01 Juni 2022 | 12:30 WIB
header img
Sandiaga Uno bersama PPI Singapura (Foto : Ist)

SINGAPURA, iNews.id - Upayakan optimalisasi potensi dan peran pelajar serta mahasiswa di luar negeri. Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno temui Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Singapura untuk bekerja sama sebagai mitra promosi pariwisata dan ekraf di Indonesia.

Salah satunya, agar menjadi duta ekonomi kreatif dan destinasi pariwisata Indonesia. Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Singapura dengan sejumlah agenda salah satunya Pertemuan dengan PPI di Singapura (PPIS) bertempat di Goodwood Park Hotel, Singapura, Selasa (31/5/2022). 

“Kami sangat berharap PPIS turut serta berkontribusi sebagai mitra Kemenparekraf dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dengan menjadi mitra endorse atau brand ambassador, sebagai perwujudan usaha pengembangan generasi muda yang andal dan dinamis,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu, Menparekraf berdialog dengan Perwakilan PPIS terkait pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Menparekraf Sandiaga juga mengimbau agar anggota PPIS dapat mengkaji berbagai aspek dan sudut pandang pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dalam materi skripsi, tesis, dan disertasi mereka kelak. 

Keberadaan PPIS menurut Menparekraf Sandiaga sangat strategis ke depan. Kesekretariatan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Singapura (PPIS) merupakan organisasi yang mewadahi kegiatan-kegiatan pelajar Indonesia di Singapura yang dibentuk pada 2006 oleh tiga organisasi pencetus yakni organisasi PINUS, PINTU, dan SMUKI.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut