get app
inews
Aa Read Next : 256 Peserta Ikuti Lomba Layangan Aduan Terbuka

Ki Haryo dan Nyi Janah Enthus Susmono Tampil Satu Panggung di HUT Kota Tegal ke 442

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:18 WIB
header img
Wali Kota Tegal Dedy Yon bersama bintang tamu tampil menghibur. (foto: Trisno Moebi).

"Sebuah narasi yang menyajikan sajian pentas wayang dalam konsep kontemporer dengan mengangkat kisah tentang sosok kepemimpinan jawa dengan Kekuatan dan karakter seorang pemimpin dalam naungan 8 unsur alam yakni samudera, angin, bumi, langit, api, air, matahari, bulan dan bintang," kata Ki Haryo usai pementasan 

Kepemimpinan yang dimaksud kata Ki Haryo adalah sosok seorang Dedy Yon Supriyono yang saat ini menjadi pemimpin di Kota Tegal dengan semua proses pengejewantahan beliau dalam membawa arah pembangunan Kota Tegal hingga saat ini.

Halangan rintangan tantangan tentunya akan menjadi sebuah bagian dalam proses perjalanan beliau memimpin 'Nagari Bahari.' "Dalam narasi ini alur yang dibangun adalah proses kekuatan 8 unsur astabrata pada sosok seorang Dedy Yon dalam memimpin Kota Tegal," pungkas Ki Haryo.

Hadir sebagai bintang tamu sinden asal Hongaria Agnes Serfozo dan Sulastri yang dikenal dengan nama Ciblek asal Sumpiuh, Banyumas dipandu MC komedi Sarjoe alumni Akademi Pelawak TPI (API) Tahun 2008 lalu, penampilannya bersama Wali Kota Tegal Dedy Yon yang kocak berhasil mengocok perut penonton.

Pementasan wayang kontemporer didukung panggung rijing 20X10 Meter dengan tata lampu 40 ribu Watt dan tata suara 20 ribu Watt dari Iwan Suara Mandiri Tegal.
 
Penanganan sound systhem pada dua pementasan karakter yang berbeda dalam satu panggung membutuhkan skil dan kemampuan tersendiri. Dengan durasi hampir 3 jam dari pukul 22.00-00.30 pementasan berjalan lancar dan sukses.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut