get app
inews
Aa Read Next : WMM Siap Digelar, Ini Syarat-Syaratnya

KSAD Jenderal Dudung, Ingatkan Mahasiswa Universitas Pertamina Untuk Lupakan Masa Lalu

Sabtu, 04 Juni 2022 | 21:28 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan kuliah umum bertemakan "Kepemimpinan Strategis" di Universitas Pertamina, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Berbagi ilmu sukses pada kuliah umum pada mahasiswa-mahasiswi Universiras Pertamina, di Gedung Griya Legita, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ingatkan untuk lupakan masa lalu yang tak akan pernah kembali, dan juga berikan kuliah inspiratif bertemakan "Kepemimpinan Strategis".

Diikuti 600 mahasiswa, KSAD mengawali perkuliahan dengan membeberkan ancaman-ancaman yang dihadapi banyak negara saat ini baik internal dan eksternal yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam menghadapi ancaman tersebut, sejarah telah membuktikan bangsa Indonesia merupakan bangsa petarung, jagoan, rela berkorban, dan bangsa yang tidak mau lama-lama dijajah.

Dikatakan KSAD, kekuatan bangsa dengan melibatkan seluruh komponen, sumber daya nasional, dan aspek kehidupan sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman tersebut. Sehingga tercipta lingkungan yang kondusif, nyaman, dan aman serta lingkungan yang mampu menciptakan energi bagi semua komponen bangsa dalam mencapai tujuan negara atau Green Human Resource Management.

“Untuk membangun Green Human Resource Management dibutuhkan kepemimpinan strategis, yaitu kemampuan seseorang untuk mengantisipasi, mempertahankan fleksibilitas, berpikir secara strategis, dan bekerja dengan orang lain untuk memulai perubahan yang akan menciptakan masa depan yang baik,” ujar Jenderal Dudung.

Dalam membangun Green Human Resource Management ini, KSAD menjelaskan seorang pemimpin harus membangun kapasitas dirinya sebagai sosok yang dihormati, diidolakan, dikagumi, dicintai, diidamkan dan diharapkan. Selain itu, KSAD juga menyampaikan pemimpin juga harus memiliki empat ciri utama yaitu imajinasi, inovasi, visi dan misi serta cita-cita dan harapan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut