get app
inews
Aa Read Next : WMM Siap Digelar, Ini Syarat-Syaratnya

KSAD Jenderal Dudung, Ingatkan Mahasiswa Universitas Pertamina Untuk Lupakan Masa Lalu

Sabtu, 04 Juni 2022 | 21:28 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan kuliah umum bertemakan "Kepemimpinan Strategis" di Universitas Pertamina, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Istimewa)

Mengakhiri materi kuliahnya, KSAD berbagi kunci sukses kepada para mahasiswa yaitu melupakan masa lalu karena masa lalu tidak akan pernah kembali lagi, melakukan yang terbaik hari ini secara optimal karena apa yang kita lakukan hari ini menjadi momen sejarah dihari esok, dan cita-cita hanya harapan dan angan-angan tetapi harus diperjuangkan. 

“Mahasiswa harus yakin kepada diri sendiri, karena apapun yang ada di depanmu, ataupun yang ada di belakangmu, dan yang ada di sekelilingmu sekalipun tidak akan berarti apa-apa dibandingkan apa yang ada di dirimu,” tutur KSAD.

Sementara itu, Rektor Universitas Pertamina Prof IGN Wiratmaja Puja mengatakan kehadiran KSAD memberikan kuliah ini merupakan kesempatan yang istimewa dan luar biasa. Karena akan memberikan sesuatu yang inspiratif terkait kepemimpinan bukan hanya bagi mahasiswa tetapi juga para dosen di Universitas Pertamina. 

"Sejalan dengan tagline Universitas Pertamina yaitu "Be Global Leaders", jadi kesempatan ini sangat tepat sekali kita mendapat kuliah tamu dari KSAD, pemimpin yang best of the best," ucapnya. 

Rektor Universitas Pertamina berharap sharing dan inside dari KSAD melalui kuliah umum ini dapat memacu semangat mahasiswa untuk berbuat lebih, sehingga tidak hanya peduli kepada diri sendiri namun juga peduli kepada orang lain.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut