get app
inews
Aa Read Next : 1.428 Surat Suara Pemilu 2024 di Kota Tegal Rusak

Siswa SD di Grobogan, Terus Jalani Ujian Meski Gedung Sekolahnya Rusak Parah

Rabu, 08 Juni 2022 | 13:23 WIB
header img
Ratusan siswa SD di Kabupaten Grobogan, ini terpaksa melaksanakan ujian di teras sekolah nya, pasalnya sekolah yang dijadikan tempat belajar selama ini mengalami kerusakan yang cukup parah. (Foto: iNews.id)

GROBOGAN, iNews.id - Ratusan siswa SD di Kabupaten Grobogan, ini terpaksa melaksanakan ujian di teras sekolah nya, pasalnya sekolah yang dijadikan tempat belajar selama ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Siswa kelas 1 sampai kelas 5 yang ujian di teras berasal dari SDN 2 Penawangan, Grobogan. Ujian digelar di teras sekolah karena kondisi gedung yang biasa digunakan untuk belajar, kondisinya rusak parah dan dikhawatirkan roboh sewaktu-waktu. 

Proses belajar mengajar di teras sekolah sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu, saat seluruh siswa sudah mulai diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh.

Rasa tidak nyaman selama menjalani ujian dirasakan para siswa. Sebab cuaca sangat terik, sehingga badan menjadi panas dan tidak bisa berkonsentrasi saat mengerjakan soal.

“Kadang cuaca hujan, membuat tergesa-gesa untuk menyelesaikan tes, sehingga tidak bisa maksimal,” kata salah satu siswa, Doni Yuda Mustika, Rabu (8/6/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut