get app
inews
Aa Read Next : Jadi Daerah Rawan Bencana, Polres Brebes Gelar Rakor Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

Dukung Berantas Khilafatul Muslimin, Polres Brebes Dapat Dukungan Ormas

Kamis, 09 Juni 2022 | 13:11 WIB
header img
Dukung Polres Brebes berantas Khilafatul Muslimin, Ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kabupaten Banyumas datangi Mapolres Brebes, Kamis (9/07/2022). (Foto: Petra Akbar)

"Sehingga kalau bisa, tangkap secara keseluruhan dan proses hukum. Itu akan kami dukung," tambahnya. 

Dia menuturkan, PGN siap menjadi garda terdepan untuk bersama-sama dengan kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari kelompok Khilafatul Muslimin. 

"Kita bersama kepolisian akan menghadapi mereka yang akan memecah belah NKRI dan mengubah Pancasila. Jangan sampai kepolisian sendiri yang nanti justru dipelintir kelompok tersebut," ungkap dia. 

Terkait keberadaan kelompok Khilafatul Muslimin di Kabupaten Banyumas, pihaknya sudah menyisir dan mencari tahu keberadaan kelompok tersebut. Menurutnya, di Banyumas baru ada embrio kelompok tersebut.

"Kami sudah ubek-ubek di wilayah Banyumas, Purwokerto terkait keberadaan kelompok itu. Tapi tidak ada. Kami tidak menemukan. Kalau embrionya mungkin ada," tandasnya. 

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengapresiasi langkah PGN yang mendukung kepolisian. Menurutnya, untuk memberantas kelompok Khilafatul Muslimin butuh peran serta masyarakat termasuk ormas pro NKRI. 

"Kami berterima kasih kepada Patriot Garuda Nusantara yang mendukung langkah kami untuk menangani kasus ini," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut