get app
inews
Aa Read Next : 8 Tips Berhubungan Seks Agar Pria Perkasa di Ranjang, No 1 Gunakan Kata-kata Merayu

3 Dampak Negatif bagi Kesehatan, Kecanduan Menghirup Aroma Bensin

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:03 WIB
header img
Bahaya jika sering menghirup aroma bensin. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Kecanduan aroma bensin tidak baik bagi kesehatan. Namun memang aroma bensi menimbulkan efek kecanduan. Seperti dilansir dari ABC Net, aroma bensin mengalir dari paru-paru ke aliran darah dan kemudian ke otak. Kemudian aroma bensi memperlambat aktivitas otak dan menekan sistem saraf pusat dengan cara kerja yang sama dengan minum alkohol.

Kemudian, usai mencium aroma bensin seseorang bisa mengalami rileks, merasa santai, dan euforia. Mungkin inilah yang bikin jadi kecanduan.

Namun apa dampak buruknya kecanduan mencium aroma bensin bagi Kesehatan?

Dilansir dari laman Healthline bensin mengandung metana dan benzena yang merupakan senyawa kimia berbahaya. Paparan aroma dari uapnya bisa berdampak negatif terhadap kesehatan Anda. Simak yuk!

1. Kerusakan saraf

Menarik napas dalam-dalam untuk menghirup uap bensin dapat mengakibatkan kerusakan sistem saraf, terutama apabila dilakukan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Lambat laun, menurut National Institute on Drug Abuse, residu uap bensin yang menumpuk dalam tubuh bisa merusak mielin, selubung tipis yang melindungi serabut saraf otak. Akibatnya, Anda akan mengalami kesulitan dalam mengingat dan melakukan percakapan seperti biasanya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut