get app
inews
Aa Read Next : Gambarkan Keindahan Indonesia, ini Arti dan Makna Logo Piala Dunia U-20

Jhonny van Beukering, Eks Pemain Naturalisasi yang Kini Jadi Satpam

Kamis, 23 Juni 2022 | 07:50 WIB
header img
Jhonny van Beukering menjadi topik hangat perbincangan saat ini, bukan karena prestasi di dunia sepak bolanya. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Penggemar Timnas Indonesia pasti tau dengan sosok pemain yang satu ini. Jhonny van Beukering sempat naik daun ketika dia berhasil dinaturalisasikan oleh PSSI di tahun 2012 silam. 

Jhonny van Beukering menjadi topik hangat perbincangan saat ini, bukan karena prestasi di dunia sepak bolanya. Namun terkait dirinya kini menjadi satpam klub striptis di De Nacht, Tilburg, Belanda.

Pepatah sudah jatuh tertimpa tangga rasanya sangat cocok disematkan kepada Jhonny van Beukering. Dirinya tercatat sebagai salah satu pemain naturalisasi tergagal yang pernah memperkuat timnas Indonesia. Nyatanya di kala itu, ia hanya dimainkan sebanyak 2 laga di ajang Piala AFF 2012.

Kisah Jhonny van Beukering

Namanya kian tenggelam bak ditelan bumi. Dikarenakan Jhonny van Beukering tak kunjung mendapatkan panggilan timnas Garuda. Terakhir di Liga Indonesia ia memperkuat klub Pelita Bandung Raya di tahun 2012 silam.

Seusai dari perantauan, dia kerap bergonta-ganti klub di Liga Belanda. Bahkan dia sempat menganggur cukup lama. Hal itu ditengarai karena tidak ada klub yang berminat menggunakan jasanya. 

Akhirnya Jhonny van Beukering memutuskan gantung sepatu di tahun 2019. Seusai pensiun, dirinya menjajal profesi apapun untuk bisa menyambung kehidupan dirinya dan keluarganya. 

Menjadi pelatih klub lokal, instruktur pusat kebugaran dan konsultan kesehatan mental adalah sederet profesi yang pernah dijajal pria yang kini berusia 38 tahun. Sebuah kisah hidup yang sangat tragis untuk seorang Jhonny van Beukering.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut