get app
inews
Aa Read Next : Juara Piala AFF U-16: Bonus Punggawa Garuda Asia Tembus Rp1.3 Miliar, Kemungkinan Masih Bertambah

Gambarkan Keindahan Indonesia, ini Arti dan Makna Logo Piala Dunia U-20

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 06:53 WIB
header img
Resmi Diluncurkan, Ini Penampakan Logo Piala Dunia U-20 2023 Di Indonesia (Foto: Dok.Inews.id)

JAKARTA, iNews.id - Gambaran keindahan Indonesia, ini arti dan makna logo Piala Dunia U-20 yang akan digelar para tahun 2023 yang akan datang. 

Arti dan makna logo Piala Dunia U-20 Indonesia menjadi sorotan publik dunia setelah dirilis secara resmi bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi perhelatan akbar Piala Dunia U-20 pada 2023. Hal tersebut tentu membuat Indonesia mempersiapkan segala halnya dari jauh hari agar terlaksana dengan baik.

Apalagi sekelas ajang piala dunia, tentu mempertaruhkan nama baik negara. Maka salah satu hal yang perlu disiapkan yaitu logo Piala Dunia U-20 Indonesia sebagai simbol dari kompetisi.

Indonesia merupakan negara kedua di Asia Tenggara yang terpilih sebagai tuan  rumah Piala Dunia U-20, sebelumnya adalah negara Malaysia pada tahun 1997 silam.

Berikut ulasan mengenai arti dan makna logo Piala Dunia U-20 yang telah MNC Portal rangkum dari berbagai sumber;

Arti dan Makna Logo Piala Dunia U 20 Indonesia

Logo Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berupa lambang dengan warna merah yang mendominasi, kemudian dibalut putih, kuning, dan biru yang menyusun sebuah bentuk trofi.

Dilansir dari akun instagram resmi PSSI, logo tersebut terinspirasi dari warna bendera Indonesia dan keindahan alam Indonesia sebagai perpaduan. Terinspirasi dari warna bendera nasional Indonesia, dan arus yang mengalir dari kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut