Aneh, Media Vietnam Justru Berharap Shin Tae-yong Dipecat Usai Gagal Bawa Timnas di AFF U-19

Rifqi Herjoko
.
Rabu, 13 Juli 2022 | 14:20 WIB
PSSI memutuskan tetap mempertahankan pelatih Shin Tae-yong. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir lebih awal setelah laga pamungkas antara Thailand dan Vietnam berakhir imbang 1-1. Meski begitu, PSSI memutuskan tetap mempertahankan pelatih Shin Tae-yong. Hal itu yang disorot oleh salah satu media Vietnam.

Tmpaknya, media tersebut menyayangkan Shin Tae-yong tidak dipecat setelah kegagalan tersebut. Pria asal Korea Selatan itu memang telah mengubah performa Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

“Meskipun tidak mampu membantu tim tuan rumah lolos dari penyisihan grup Piala AFF U-19 2022, pelatih Shin Tae-yong tidak dipecat PSSI,” bunyi pernyataan dari Lao Dong, Rabu (13/7/2022).

“Ahli strategi asal Korea Selatan itu belum berhasil memimpin Timnas Indonesia U-23 dan U-19 serta belum mampu menang melawan Vietnam dan Thailand. Meski ada tekanan dari publik, PSSI tetap bertekad mempertahankan Shin Tae-yong,” sambungnya kemudian.

Pelatih Shin Tae-yong akan segera kembali memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Muda diharapkan mampu lolos ke putaran final ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-19 lagi-lagi gagal meraih juara di Piala AFF U-19 2022. Meskipun begitu, pelatih Skuad Garuda Muda, Shin Tae-yong, tetap dipertahankan oleh PSSI.

Langkah Timnas Indonesia U-19 harus terhenti di babak penyisihan grup usai kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Ketiganya sama-sama meraih 11 poin di klasemen akhir Grup A.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya bermain bagus di ajang edisi kali ini. Bahkan, mereka belum terkalahkan dari lima penampilan dan sangat produktif mencetak gol. Sayangnya, keberuntungan belum berada di pihak mereka.

Tim asuhan Shin Tae-yong mengoleksi poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand. Sementara itu, hanya dua tim teratas dari Grup A yang berhak lolos ke babak semifinal. Oleh sebab itu, penentuan peringkat dilakukan dengan aturan head to head.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini