get app
inews
Aa Read Next : Enggan Miliki Karir Lama di Satu Klub, Pep Guardiola Beri Sinyal Mundur dari Manchaster City

Tambah Daya Gedor, Man City Bakal Gaet Kalvin Phillips, Negosiasi Tinggal Selangkah Lagi

Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:34 WIB
header img
Kalvin Phillips merapat ke Manchester City (Foto: Reuters/Lee Smith)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City berminat mendatangkan Kalvin Phillips pada bursa transfer musim panas 2022. Lagipula, mereka membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang. Sebab, sang jawara Liga Inggris 2021-2022 telah melepas Fernandinho dan Ilkay Gundogan.

Dari sejumlah nama, Man City akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Phillips. Pemain berusia 26 tahun itu dipandang cocok untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Apalagi, dia cukup familiar dengan taktik menyerang berbasis penguasaan bola racikan Pep Guardiola.

Ambisi City untuk mengamankan tanda tangan Phillips segera menjadi kenyataan. Pakar transfer, Fabrizio Romano mengabarkan, gelandang Timnas Inggris itu telah mencapai kesepakatan personal dengan Man City.

BACA JUGA : 

Tumbangkan Tribasel FC, Kesebelasan Gisele FC Boyong Juara Turnamen Six Feo Kamtibmas Polres Brebes

Pemain asal Inggris itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan pihak The Citizens. Transfer kini tinggal menunggu kesepakatan antara kedua klub. 

“Man City akan membayar sebesar 42 juta poundsterling, dengan total kesepakatan mendekati 50 juta poundsterling (jika) ditambah add-ons. Leeds sudah menerima (tawaran),” imbuh jurnalis asal Italia itu.

Langkah City patut diacungi jempol. Sebab, mereka mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan taktik. Sebelumnya, Manchester Biru telah mendatangkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. 

BACA JUGA :

10 Klub Sepak Bola Dengan Penjualan Jersey Terlaris

Phillips sendiri bukanlah seorang gelandan produktif layaknya Kevin de Bruyne. Pemain asli jebolan akademi Leeds United itu hanya mencatatkan 13 gol dan 13 assist dalam 233 penampilan di semua kompetisi. 

Namun, Phillips punya kemampuan sebagai pembagi bola serta menjaga keseimbangan di lini tengah. Hal itu sudah terlihat dari perannya di Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020. Dia mampu menjalankan peran itu dengan baik berkat gemblengan Marcelo Bielsa yang menangani Leeds pada 2018-2022.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut