get app
inews
Aa
Read Next : Luar Biasa! Siswa SD asal Tegal Raih 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional 2023

Kejaksaan Negeri Tegal Musnahkan Ratusan Barang Bukti Hasil Kejahatan di 2021

Senin, 18 Juli 2022 | 20:28 WIB
header img
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Kepala Kejaksaan Negeri Tegal Slamet Siswanta, AKBP Rahmad Hidayat musnahkan BB. (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tegal musnahkan ratusan barang bukti yang disita dari berbagai tindak pidana. Pemusnahan dilaksanakan di Kantor Kejari Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Senin (18/07/2022). Hal itu, menyusul perkara yang disidangkan telah berkekuatan hukum tetap sesuai dengan keputusan pengadilan.

Pemusnahan dihadiri Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Ketua DPRD Kusnendro, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Kepala Pengadilan Negeri Tegal Toetik Ernawati, dan anggota Forkopimda setempat. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar, diblender, dipalu dan dipotong menggunakan gerinda mesin.

Kepala Kejaksaan Negeri Tegal Slamet Siswanta usai pemusnahan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan perkara yang terjadi di wilayah hukum Kota Tegal pada 2021. Barang bukti itu diperoleh dari Polres, BNN dan Mabes Polri.

"Tadi yang dimusnahkan ada ganja, baik batang maupun daun, obat-obatan yang terkait dengan undang-undang kesehatan. Tadi juga ada kasus pencabulan dan terkait dengan minyak dan gas bumi," kata Slamet.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut